Pencarian Berbayar atau Pencarian Organik
“Pencarian berbayar hanya menyumbang 6% dari total klik dari mesin pencari dibandingkan pencarian alami pada 94% dari klik, menurut penelitian dari GroupM Inggris dilakukan dengan Nielsen.” (dikutip http://econsultancy.com/id/blog/10586-ppc-accounts-for-just-6-of-total-search-clicks-infographic setealah diindonesiakan)
Pencarian berbayar atau kita sebut dengan optimasi pencarian berbayar atau biasa disebut dengan SEM (Search Engine marketing) adalah bentuk pemasaran internet yang melibatkan promosi situs web dengan meningkatkan visibilitas mereka di halaman hasil mesin pencari (SERPs) melalui iklan (penempatan dibayar , kontekstual iklan, dan inklusi dibayar) biasanya digunakan oleh mereka yang memiliki budget dalam hal promosi untuk dapat tampil dihalaman hasil mesinpencari dengan cepat.
Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. (id.wikipedia).
Sebenarnya teknik dari keduanya tidak ada masalah namun tinggal kita memilih, dari survey yang dilakukan oleh lembaga survey international seperti nielson, ternyata pencarian secara organic lebih mendapatkan posisi lebih banyak di klik dari pada pencarian berbayar.
sumber : http://searchenginewatch.com/article/2200730/Organic-vs.-Paid-Search-Results-Organic-Wins-94-of-Time
http://econsultancy.com/id/blog/10586-ppc-accounts-for-just-6-of-total-search-clicks-infographic
Post a Comment