Export Data ke PDF dengan VB.NET dan C#

Setelah beberapa hari yang lalu saya memposting tentang Export Data ke Word dengan VB.NET dan C#,
kali ini masih dengan tema yang sama yaitu Export Data ke PDF dengan VB.NET dan C#, tidak seperti Export Data ke Word dengan VB.NET dan C# yang menggunakan Microsoft.Office.Interop.Word atau Export Data ke Excel Dengan VB.NET dan C# yang menggunakan Microsoft.Office.Interop.Excel, dimana kedua file tersebut sudah tersedia di .Net framwork 4.0 ke atas, namun jika kita ingin Export Data ke PDF dengan VB.NET dan C# kita harus mendownload component ketiga yang bernama iTextSharp dengan component itu kita dapat membuat document PDF.

Saya telah membuat contoh sederhananya yang pastinya sudah saya berikan komentar-komentar untuk mempermudah anda dalam mengerti script tersebut, dan saya juga sudah mengincludekan component iTexSharp ke dalam project tersebut

Screenshot :

Export Data ke PDF dengan VB.NET dan C#

Export Data ke PDF dengan VB.NET dan C#

Export Data ke PDF dengan VB.NET dan C#
Hasil Export ke PDF
Anda dapat mendownload source codenya dibawah ini
| VB.NET | C# |
Untuk password silahkan klik disini

Sekian dari saya.
Terima kasih atas kunjugannya semoga bermanfaat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.