5 Anggapan Salah Blogger Pemula Tentang AdSense

Pada tulisan CaraNgeblog.club kali ini kita akan membahas tentang 5 Anggapan Salah para Blogger Pemula Tentang AdSense, Meskipun beberapa bloger yang sudah lama berkecimpung didunia blogger dan IM masih beranggapan seperti demikian, namun umumnya anggapan salah ini biasa dikemukakan oleh blogger pemula.
5 Anggapan Salah Blogger Pemula Tentang AdSense

 5 Anggapan yang Salah Blogger Pemula Tentang Google AdSense

www.carangeblog.club - Google AdSense, atau biasa disebut dengan AdSense adalah sebuah perusahaan IM yang menyediakan jasa periklanan kepada perusahaan atau perorangan, para pemasang iklan di AdSense disebut Advertiser. Advertiser bisa memasang berbagai jenis iklan, seperti teks dan banner atau gambar.

Iklan dari para Advertiser akan ditayangkan disitus atau aplikasi Publisher AdSense. Publisher AdSense sendiri adalah pihak yang menayangkan iklan dari para Advertiser, yang mana publisher akan mendapatkan penghasilan dari setiap iklan yang tayang, dan klik dari iklan yang tayang disitus atau aplikasi mereka.
5 Anggapan Salah Blogger Pemula Tentang AdSense
Sebagai sebuah IM yang sangat besar dengan basisCPM dan PPC, maka AdSense sangat diminati oleh para blogger, hampir mayoritas blogger yang ingin memonetasi situs mereka melirik AdSense, bagi para blogger menjadi publisher AdSense adalah suatu kebanggan tersendiri.

Selain itu mayoritas blogger berpendapat bahwa pendapatan yang bisa didapatkan apabila menjadi publisher AdSense lebih menggiurkan dibandingkan situs IM CPM dan PPC lain seperti AdSense. Hal ini menjadi salah satu alasan kenapa AdSense begitu diminati oleh para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari ngeblog.


5 Anggapan Salah Blogger Pemula Tentang AdSenseDiantara banyaknya anggapan tentang AdSense, ada beberapa anggapan yang keliru dan tidaklah benar, Anggapan yang salah ini biasanya dikemukakan oleh blogger pemula yang belum tau pasti tentang AdSense secara mendalam. Berikut CaraNgeblog.club jabarkan tentang 5 Anggapan Salah atau Keliru para Blogger Pemula Tentang Google AdSense.

1. Nilai Klik Iklan AdSense Lebih Besar
Mayorita blogger pemula yang bbelum mencoba menjadi publisher AdSense beranggapan bahwa nilai dari setiap klik iklan AdSense lebih besar dari PPC lain sejenis, namun hal ini tidaklah 100% benar, nilai dari setiap klik iklan AdSense tergantung dari kata kunci. Kita telah mengenal apa itu HPK (High Paying Keyword) atau kata kunci dengan bayaran tinggi. Nah HPK inilah yang memiliki nilai klik tinggi dibandingkan PPC lainnya, namun untuk kata kunci biasa nilai kliknya masih sama dengan nilai klik rata-rata PPC yang sekelas dengan AdSense.

2. AdSense Membayar Lebih Besar CPM Iklan AdSense
Blogger pemula sering beranggapan bahwa nilai dari 1000 impresi iklan AdSense lebih besar dari CPm lainnya, namun hal ini adalah suatu kekeliruan, saya usdah membuktikannya sendiri, bahwa CPM dari iklan AdSense tidaklah besar apabila tidak ada klik sama sekali, bahkan beberapa IM lain yang memang fokus CPM membayar per 1000 impresi lebih besar dari AdSense.

3. Siapa Saja Bisa Menjadi Publisher AdSense.
Kata-kata "Siapa Saja" memang diungkapkan oleh pihak AdSense sendiri, namun ini bukan berarti siapa saja yang mendaftar akan diterima sebagai publisher AdSense. Siapa saja yang dimaksudkan oleh pihak AdSense adalah siapa saja yan menurut mereka layak dan memenuhi kebijakan konten merekalah yang bisa menjadi publisher AdSense.


Mungkin lebih tepat apabila kita menyebut "Siapa Saja Memiliki Kesempatan" untuk menjadi publisher AdSense, atau "siapa Saja yang Layak" bisa menjadi publisher dari Google AdSense, Para blogger pemula sering tersesatkan dalam memaknai "Siapa Saja" yang disampaikan oleh Google ini, sehingga membuat mereka begitu bersemangat dan segera mendaftarkan blog mereka ke AdSense, Padahal blog atau web mereka belumlah memenuhi kriteria dan kebijakan konten Google AdSense.

4. Mendapatkan Penghasilan dengan AdSense Itu Mudah
Masih banyak blogger beranggapan bahwa ketika mereka telah menjadi publisher AdSense makan uang akan mengalir keakun anda dan anda hanya perlu tidura-tiduran dan santai. Bahkan stigma ini sering ditanamkan oleh para Trainer AdSense kepada murid mereka gunak menyemangati murid-murid mereka.

Namun apabila anda adalah seorang blogger pemula, janganlah termakan omongan para Trainer yang mengaku Master ini, mendapatkan penghasilan setelah menjadi publisher AdSense tidaklah semudah yang anda bayangkan atai yang dikatakan oleh para Trainer, malahan setelah menjadi publisher AdSense anda harus berusaha lebih keras agar blog anda dikenal oleh banyak orang, dan mempunyai trafik yang tinggi.

Tanpa trafik yang banyak dan klik iklan yang banyak, maka anda tidak akan bisa mendapatkan gaji dari AdSense sesegera mungkin seperti apa yang anda idam-idamkan.  Intinya apabila anda ingin mendapatkan pendapatan yang besar, maka besarkanlah dahulu situs anda. Anda juga janganlah mengklik sendiri iklan disitus anda dengan harapan pendapatan AdSense anda meningkat, ini sangat dilarang oleh AdSense.


5. Anda akan kaya dengan Menjadi Publisher AdSense
Sungguh ini adalah anggapan yang sangat keliru, anda tidak akan kaya dengan menjadi publisher AdSense saja, anda hanya akan kaya apabila anda telah berusaha dengan semaksimal mungkin mendapatkan pendapatan yang maksimal dari Google AdSense.

Percayalah, bahwa usaha anda harus lebih keras setelah menjadi publisher AdSense daripada sebelum menjadi publisher AdSense. Usaha-usaha ini seperti:

  • Lebih rajin promosi blog, 
  • Lebih meningkatkan kualitas konten,
  • Lebih banyak memnbangun link,
  • Lebih giat dan aktif diforum , group dan komunitas,
  • Lebih ramah dengan pembaca blog anda,
  • Lebih mengoptimasi situs anda.
  • Lebih banyak bersedekah dan bersyukur! :)
  • Dll.

Semua usaha-usaha diatas benar-benar harus anda lakukan apabila anda ingin menjadi kaya dengan menjadi publisher AdSense, selain itu janganlah sekali-kali anda mencoba mencurangi AdSense, atau bermain Black Hat, baik itu Black Hat SEO,


maupun Black Hat AdSense,


Bermain jujur adalah pilihan terbaik, blogger White Hat adalah blogger yang disukai oleh Google dan AdSense, Penghasilan dan cara jujur akan menjadi berkah bagi anda dunia dan akhirat, begitupun sebalinnya, cara-cara kotor Balck Hat memang menggiurkan dan mampu memberikan pendapatan secara instan, namun sangat dibenci oleh Google dan dilarang oleh Agama apabla anda menjalani bisnis dengan cara kotor, bukannya berkah yang anda dapat, lahan DOSa yang akan menuntun adan kepada kesengsaraan.

Selain itu blogger juga mempunyai kriteria terhadap blog yang mereka sukai.


Dengan memenuhi ke 10 kriteria sesuai artikel pada link diatas, maka akan meningkatkan peluang bagi anda blogger yang belum diterima menjadi publisher AdSense pada saat ini, pada intinya blog yang disukai Google dan AdSense adalah blog yang disukai pembaca, blog yang menyajikan konten untuk pembaca, bukan untuk mesin pencari Google Search.

Itulah yang dapat saya bagikan dengan kita semua tentang 5 Anggapan yang Salah Blogger Pemula Tentang Google AdSense, semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat dan menjadi berkah ilmunya untuk kita bersama, dan semoga kita menjadi publisher AdSense yang sukses serta mendapatkan penghasilan yang kita idam-idamkan, dan menjadi berkah bagi kita dunia dan akhirat.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat untuk kita semua, silakan tinggalkan komentar, pertanyaan, kritik dan saran untuk kami di kotak komentar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.