Menggunakan AdSense di Website Bisnis Sebaiknya Tidak

Google Adsense adalah salah satu platform periklanan yang paling umum digunakan dalam industri Internet saat ini, dengan jutaan penerbit di seluruh dunia. Setiap properti web, apakah skala kecil atau besar, membuat penghasilan tambahan dan utama mereka dengan AdSense. Namun ada beberapa website yang membuat kesalahan dengan memasang iklan AdSense pada website mereka, bukannya mendapatkan penghasilan tambahan, mereka amalah kehilangan pengunjung yang berpotensi memberikan pendapatan lebih kepada mereka.
Menggunakan AdSense di Website Bisnis Sebaiknya Tidak

Menggunakan AdSense di Website Bisnis? Sebaiknya Tidak!

Saya menganggap AdSense sebagai "pilihan rakyat" ketika sebagian besar orang atau perusahaan berfikir untuk memonetasi situs mereka. Siapapun dengan situs yang unik dan menarik bisa bergabung dengan program ini. Sebuah klik iklan bisa mendapatkan beberapa sen hingga beberapa dolar, tergantung pada niche Anda. Jika Anda mencari cara menghasilkan uang yang paling mudah dan program iklan PPC yang paling menguntungkan, maka AdSense adalah yang terbaik dan patut anda pilih.

Tapi tunggu dulu, saya akan menjelaskan mengapa anda lebih baik tidak menempatkan AdSense (atau alternatif AdSense) pada website bisnis Anda. Sebaiknya anda benar-benar membaca tulisan saya ini dengan seksama, agar tidak ada informasi yang anda lewatkan, karena anda akan diberikan pilihan yang sulit setelah tahu jawaban mengapa anda Jangan Menggunakan AdSense di Website Bisnis Anda.

Alasan Kenapa Jangan Menggunakan AdSense di Website Bisnis

Menggunakan AdSense di Website Bisnis Sebaiknya Tidak
Jika Anda seorang pemula, dan Anda berencana untuk membangun bisnis online anda sendiri melalui blog atau web toko online, Anda mungkin berniat untuk memasukkan beberapa iklan Google di situs Anda untuk mulai mendapatkan pendapatan online. Sementara tidak ada yang salah dengan ini menggunakan AdSense, ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum terjun ke dunia AdSense.

Mengapa mengatakan "Jangan AdSense" untuk website bisnis Anda?
Mari saya jelaskan dasar-dasar AdSense, dan mengapa itu adalah yang terbaik platform iklan yang tersedia saat ini.

AdSense adalah jaringan iklan kontekstual, yang berarti bahwa iklan yang ditampilkan pada halaman relevan dengan topik posting. Sebagai contoh, katakanlah Anda menjalankan web hosting blog dan Anda mencoba untuk mempromosikan bisnis hosting Anda. Untuk meningkatkan pendapatan Anda, Anda menggunakan AdSense, dan bukan mempromosikan bisnis Anda sendiri, Anda tiba-tiba tidak sengaja mempromosikan usaha yang sama milik pesaing Anda karena hubungan kontekstual. Hal ini terjadi karena sebagian besar iklan AdSense ditampilkan akan relevan dengan hosting dan domain situs. Jadi untuk hanya beberapa sen (atau beberapa dolar jika Anda beruntung) Anda mungkin mengirimkan pergi calon klien dari situs Anda ke situs pesaing anda melalui iklan disitus anda..

Hal ini tidak hanya berarti untuk AdSense, tetapi juga ke jaringan iklan lain seperti Infolinks, AdsOptimal, dan program iklan serupa lainnya yang menawarkan iklan kontekstual. Segala macam bentuk iklan kontekstual sebaiknya anda hindari untuk website bisnis anda.

Ada alasan lain mengapa pilihan yang terbaik adalah tidak untuk menjalankan AdSense atau iklan kontekstual lainnya pada website bisnis Anda. berikut saya sajikan beberapa informasi yang akan lebih meyakinkan anda untuk tidak Menggunakan AdSense di Website Bisnis Anda.

Mengurangi Nilai Merek Anda
Memulai blog atau jenis situs adalah kesempatan menarik untuk membuat uang dengan nyaman dari rumah. Agar dapat tetap kompetitif, namun Anda perlu merawat merek Anda. Secara online branding adalah salah satu prioritas yang paling penting dari setiap webmaster yang baik.

Ketika Anda mulai untuk menguangkan situs Anda dengan berbagai jenis iklan, Anda juga mengurangi nilai merek bisnis Anda sendiri. Anda benar-benar mengurangi nilai  merek Anda dengan setiap iklan AdSense yang Anda masukkan pada halaman situs Anda.

Anda mungkin telah melihat website perusahaan atau website olahraga yang menggunakan AdSense di halaman mereka. Alih-alih mempromosikan merek mereka sendiri mereka menggunakan AdSense, yang sama sekali tidak perlu dan sangat tidak profesional.

Bahkan saya menemukan beberapa situs berita yang memasang iklan AdSense diwebsite mereka dan itu tampak tidak profesional, apalagi iklan yang tampil sangat tidak relevan, saya rasa mereka hanya mengandalkan impresi yang banyak untuk monetasi website mereka dan mendapatkan pendapatan lebih dari website mereka.

Menyediakan Kesempatan Bagi Pesaing Anda
Sekali lagi, karena AdSense adalah program kontekstual, iklan yang tampil didasarkan pada konten halaman situs Anda. Jadi jika isi situs Anda adalah semua tentang teknologi, ponsel dan gadget keren lainnya, dan Anda menggunakan AdSense, AdSense akan menempatkan iklan pada halaman web Anda untuk produk yang terkait dengan industri teknologi, dan mirip dengan produk Anda sendiri. Dengan demikian Anda akan memberikan kesempatan bagi pesaing bisnis Anda untuk meningkatkan merek mereka menggunakan program AdWords - platform periklanan Google.

Saya akan menjelaskan lebih lanjut, pesaing dapat memanfaatkan dirinya dengan membeli iklan yang disponsori menggunakan sistem AdWords. Dengan mengoptimalkan kampanyenya melalui kata kunci, pesaing Anda dapat dengan mudah mencapai situs Anda melalui AdSense dengan biaya murah. Ini tentu saja dapat terjadi dikenakan merke bisa hemat biaya lebih banyak daripada klik sen per iklan yang akan Anda dapatkan dari AdSense.

Jadi ingat, Anda tidak memiliki kontrol penuh atas yang mengiklankan dengan AdWords, dan ini akhirnya dapat merugikan bisnis online Anda secara keseluruhan. Sebaiknya anda berfikir lagi untuk menaruh iklan di website bisnis anda.

Setiap klik berarti Anda telah kehilangan pembaca dan memperoleh tingkat bouncing lebih tinggi
Sebuah klik pada iklan AdSense terbuka di jendela yang sama, tidak di tab browser lain. Sementara pengguna dapat dengan mudah klik tombol "kembali", kemungkinan terjadi ini sangat tipis.

Untuk alasan ini, setiap klik berpotensi berarti pembaca yang hilang ketika menggunakan AdSense. Selain itu, iklan AdSense mungkin membingungkan pembaca Anda jika iklan tidak berbaur cukup baik dengan desain situs Anda.

Setiap klik juga berarti tingkat bouncing yang lebih tinggi untuk bisnis web Anda, karena pengunjung Anda benar-benar meninggalkan situs Anda setelah mereka mengklik iklan AdSense.

Singkatnya, Anda sebaiknya Jangan Menggunakan AdSense di Website Bisnis Anda, AdSense adalah kesempatan besar bagi siapa pun yang ingin memasang iklan diwebsite atau blog sendiri. Namun, ada batasan-batasan tertentu atau batas-batas yang Anda harus menyadarinya sebelum menggunakan AdSense sebagai Program monetisasi utama Anda.

Saya sarankan bahwa apa yang harus Anda lakukan pertama kali adalah membangun reputasi yang baik dan menyediakan cukup konten di situs Anda sebelum Anda mulai mendapatkan penghasilan dengan AdSense atau metode lainnya seperti pemasaran afiliasi atau iklan langsung. Dengan cara ini Anda praktis dapat menganalisis apakah program iklan yang ideal untuk bisnis web Anda.

Promosikan Produk Anda Sendiri
Bila Anda membuat blog atau website untuk mempromosikan produk secara online atau bisnis offline, saran saya adalah untuk menambahkan iklan Anda sendiri. Misalnya, Anda ingin untuk mengiklankan layanan dan produk Anda sendiri, anda dapat membuat banner dan mengarahkan lalu lintas ke halaman arahan produk anda.
Menggunakan AdSense di Website Bisnis Sebaiknya Tidak

Dengan membuat banner yang menarik dan menaruhnya disidebar atau header website bisnis anda, maka akan membuat pengunjung website anda tertarik dan kemudian meng-klik banner tersebut, hal ini akan mengarahkan mereka ke produk unggulan anda, dan membuat potensi penjualan produk anda meningkat.

Kadang-kadang adalah pilihan terbaik bagi Anda untuk menghentikan memasang iklan AdSense disitus bisnis online anda, dan membuat banner dengan menargetkan merek unggul dan reputasi merek bisnis Anda sendiri.

Jika Anda adalah pemilik bisnis, saya ingin tahu apa jenis iklan yang berjalan di situs Anda. Apakah Anda menggunakan jaringan iklan kontekstual seperti AdSense atau Chitika, atau program iklan langsung lainnya? Apakah Anda ingin menghapus iklan AdSense dari situs web bisnis Anda setelah membaca artikel ini? Jangan ragu untuk menggunakan bagian komentar di bawah ini untuk berbagi pikiran dan pengalaman Anda .

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat untuk kita semua, silakan tinggalkan komentar, pertanyaan, kritik dan saran untuk kami di kotak komentar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.