Tujuan Menjadi Blogger

Setiap blogger memiliki tujuaanya masing-masing, ada yang hanya punya satu tujuan, ada juga yang punya banyak tujuan, semunya akan kita bahas pada tulisan saya dibawah ini. Ada juga yang masih bingung dengan tujuannya, apakah anda salah satunya?, kalau begitu anda benar-beanr harus membaca tulisan ini dengan seksama. 

Tujuan Menjadi Blogger
Tujuan Menjadi Blogger

Blogger

Blogger, adalah sebutan bagi orang-orang yang berbagi informasi di internet, baik itu berupa kata-kata, gambar, audio, video, slide, poster, segal amacam informasi yang ada di internet dibagikan oleh para blogger yang ada diseluruh dunia. Semua informasi, entah itu politik, ekonomi, ilmiah, sosial, budaya, spiritualitas, apapun informasi yang setiap hari diakses oleh milyaran netizen di internet adalah hasil karya dari blogger yang tersebar diseluruh dunia ini. Itulah salah satu pengertian dari blogger yang saya ketahui. Tanpa adanya blogger yang membagikan semua informasi tersebut, maka internet tidak akan punya jutaan,milyaran arsip informasi seperti apa yang ada pada saat ini.

Tanpa adanya blogger maka tidak akan ada perusahaan yang memiliki website yang mengekspos tentang usaha mereka, tidak akan ada toko online tempat para konsumen membeli produk yang dijual oleh pengusaha, tidak akan ada jurnal online, anda tidak akan bisa tau bahwa Google kini bukanlah perusahaan induk lagi, tidak sampai Alphabet di ekspos ke media dan Larry menulis disana.

Ada jutaan, mungkin puluhan, atau ratusan juta blogger yang ada didunia, kita tidak bisa menyebutkan angka pasti, satu hal yang pasti adalah kenyataan bahwa blogger benar-benar telah memperkaya banyak orang, banyak perusahaan, dan anda. Kita tidak hanya bicara tentang uang, ya kita tau itu adalah salah satu, bagian penting tentunya, namun dampak terbesarnya dengan adanya blogger, iformasi benar-banr mudah anda dapatkan saat ini, bahkan ketika anda sedang bersantai diruang tamu, dengan secangkir kopi, anda mengakses CaraNgeblog.club dan anda menemukan bahwa blog ini adalah tempat berbagi, tempat belajar para blogger pemula, orang-orang yang baru memulai, ingin mengenal dunia blogger.


Tujuan Menjadi BloggerAnda ingin berbelanja ponsel baru, namun anda saat ini sedang berada didesa tempat nenek anda tinggal, anda hanya perlu mengakses Lazada.co.id dan menemukan ponsel idaman anda, beberapa klik, dan kemudian mereka akan mengirimnya ketempat anda. Begitu mudah, hemat biaya, waktu, yang anda perlu lakukan hanyalah terhubung ke internet. Blogger benar-benar telah membuat banyak hal bisa anda dapatkan secara mudah dan cepat, karena mereka berbagi setiap hari, menit, detik, selalu ada informasi baru yang dibagikan diinternet.

Blogging
Adalah sebutan bagi kegiatan yang dilakukan oleh para blogger, kegiatan apa? ya, tentu kegiatan berbagi informasi seperti yang mereka lakukan setiap hari untuk kita semua, jadi blogger adalah orang-orang yang berbagi, dan blogging adalah sebutan bagi kegiatan tersebut. Di Indonesia kita menyebut kegiatan ini dengan Ngge-Blog )Ngeblog), "hai teman kamu sedang apa?, aku sedang Ngeblog nih", haha terdengar lebih Indonesia bukan?.

Tujuan Nge-blog
Bagi anda para blogger, sekarang anda sudah tau betapa pentngnya kehadiran anda, betapa penting informasi yang anda bagikan, sekali lagi, betapa penting informasi yang anda bagikan. Salah satu, oh tidak, Satu-satunya yang terpenting apa yang diinginkan oleh netizen dari situs anda adalah informasi.

Menjadi seorang blogger bukan berarti anda hanya memberi bukan?, kita semua pasti tau apa yang saya maksudkan, mungkin beberpa blogger pemula bingung, haha. Pada saat ini dengan menjadi seorang blogger kita bisa mendapatkan penghasilan,kita membicarakan pendapatan materi. Bagaimana caranya? anda begitu banyak cara, anda bisa mendapatkan jawabannya di internet, Google menyediakan semuanya untuk anda.

Pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas bagaimana menghasilkan uang dengan blog, sudah terlalu banyak blog yang membahasnya, anda juga bisa menemukan beberapa caranya di blog ini,jangan sungkan untuk melihat Sitemap CaraNgeblog.club, semua artikel yang saya tulis bisa anda temukan disana, termasuk beberapa cara menghasilkan uang dengan blog.

Lalu apa tujuan anda ngeblog? berbagi, cari uang? atau hal lainnya. 
Saya bergabung dengan beberapa group blogger, memiliki banyak sahabat blogger andalah penting menurut saya, beberapa diantaranya adalah rekan saya, beberapa tidak menyukai saya. itu adalah hal yang biasa, kita hidup didunia ini tentu selalu dikelilingin oleh orang yang menyukai, dan membeci kita. kita bukan makhluk jika hal yang demikian tidak kita alamai.

Dari apa yang saya amati, ada begitu banyak motif seseorang menjadi blogger, saya akan jabarkan sedikit untuk kita.

Blogger for Friends
Adalah orang-orang yang melakukan kegiatan blogging dengan tujuan utama mencari teman, ya kita sama-sama tau blogger ada dimana saja, anda bisa menemukan mereka dari semua kalangan, kita semua tergabung dalam suatu komunitas, dengan menjadi seorang blogger, kita tentu setuju mendapatkan teman baru adalah hal yang mungkin.

Blogger for Share
Para blogger yang benar-benar fokus untuk berbagi informasi, mereka kurang, atau bahkan tidak menjalin relasi dengan blogger lain, jika mereka merasa tidak ada informasi yang akan bisa dipertukarkan, 
Tujuan Menjadi Blogger

Tujuan utama blogger ini adalah berbagi, dan mereka akan sangat senang jika anda meninggalkan komentar ditulisan mereka, meskipun itu adalah sebuah kritikan, mereka akan tersenyum disaat anda mengoreksi tulisan mereka. Blogger dengan tujuan berbagi benar-benar sangat mementingkan kualitas dari setiap tulisan mereka, apakah tulisan mereka bisa memberikan pengetahuan baru bagi pembaca, mereka benar-benar memikirkan hal ini.

Blogger for Relation
Blogger yang fokus menjalin relasi sebanyak mungkin, biaanya mereka akan berkumpul dengan para blogger yang satu tujuan dengan mereka, para penjual jasa, akan berkumpul dengan sesama penjual jasa, blogger yang menjual produk digital, akan berbaur, menjalin hubungan dengan sesama penjual produk digital, berdiskusi bagaimana memasarkan produk mereka, dsb.

Blogger for Money
Orang-orang yang menjadi blogger dengan tujuan utam mendapatkan uang dari kegiatan mereka. Kualitas konten blog adalah hal kesekian yang mereka pikirkan, bagi mereka pengunjung adalah alat untuk memperkaya diri, mereka tidak akan memikirkan tentang apa yang difikirkan netizen pada saat mengunjungi situs mereka, apakah tulisan mereka kaya akan informasi atau tidak? saya rasa itu tidak ada dalam benak mereka. Orang-orang yang hanya memiliki tujuan utama untuk uang benar-benar tidak pantas disebut seorang blogger.

Itulah beberapa tipe blogger, dengan tujuan masing-masing, terkadang ada yang hanya fokus pada satu tujuan, namun banyak juga yang memiliki banyak tujuan disaat memutuskan menjadi seorang blogger. Masih banyak tipe atau jenis blogger lainnya, Tujuan-tujuan ini saling berkaitan, misalnya Blogger for Money dengan Blogger for Share, Mereka menulis artikel dengan informasi yang menarik dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan pada akhirnya. 

Setelah membaca tulisan ini, Jika anda bertanya kepada saya, apa tujuan utama saya menjadi seorang blogger? tentu saya akan menjawab "untuk berbagi informasi", spesifiknya tentu berbagi informasi untuk kita sesama blogger, informasi yang berkaitan dengan blogging, dan mungkin beberapa informasi lainnya yang saya rasa perlu untuk kita ketahui bersama. Pada intinya saya bisa menjadi blogger apa saja, tapi tentu tujuan utama saya untuk berbagi.

Sekarang, saya ingin bertanya kepada anda, apakah tujuan anda menjadi seorang blogger? tujuan utama anda,
Anda harusnya menjawabnya dengan bertanya kepada diri anda sendiri terlebih dahulu, "untuk apa saya menjadi seorang blogger?",
dan kemudian Saya harap anda mau berbagi jawaban anda dikotak komentar.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat untuk kita semua, silakan tinggalkan komentar, pertanyaan, kritik dan saran untuk kami di kotak komentar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.