Pengertian AGC dan Cara Menggunakannya

Auto Generated Content  atau disingkat AGC adalah sebuah trik hitam (Black Hat) lainnya dari dunia blogging, beberapa kalangan menganggap ini adalah salah satu teknik SEO hitam, namun menurut saya ini bukan teknik SEO sama sekali, karena tidak ada yang di optimasi. 
Pengetian AGC dan Cara Menggunakannya

Pengertian Auto Generated Content (AGC)

AGC adalah sebuah teknik yang dapat membuat content ( generated ) dari hasil search engine seperti Google,Yahoo, Bing atau search engine (SE) lainnya.  Akan tetapi, hasil search tersebut ‘diputar’ lagi untuk men-generate content baru dari hasil search SE lagi. Begitu seterusnya tanpa ujung. Visitor tidak akan dapat menemukan apa yang dia cari, atau ketika visitor ‘mengira’ menemukan result yg dia inginkan , ternyata di lempar lagi ke result yang baru.

AGC atau Auto Generated Content adalah sebuah blog atau situs yang di buat menggunakan script AGC. Situs tersebut akan mampu menampilkan artikel apapun yang di cari oleh netizen walaupun pada situs tersebut tidak memiliki artikel yang sedang di cari oleh netizen tersebut.


Contoh Situs AGC


1. Contoh Situs AGC yang Pertama
Misalkan agcblog.com menggunakan Script AGC. Nanti ketika ada orang sedang mencari artikel tentang sebut saja "Download Video Cara Daftar AdSense" maka akan muncul artikel tentang Download Video Cara Daftar AdSense tersebut. Padahal pada AGC Blog tidak terdapat artikel tersebut. Nah hal tersebut yang di namakan AGC atau Auto Generated Content.

2. Contoh Situs AGC yang Kedua
Selain contoh di atas ada lagi Contoh Blog Auto Generated Content atau AGC. Yaitu, Misalkan lagi agcblog.com menggunakan Script AGC. Ketika ada orang yang sedang browsing tentang artikel "Download Video Cara Daftar AdSense Subtitle Indonesia" pada halaman Search Engine Google akan muncul :

Download Video Cara Daftar AdSense Subtitle Indonesia
www.agcblog.com/video/cara-daftar-adsense.html

Nah ketika di klik hasil contoh pencarian yang seperti di atas maka akan menuju ke halaman seach engine kembali. Disana akan muncul lagi hasil pencarian yang serupa. Ketika kita klik maka hasilnya akan sama. Yaitu, membuka kembali search engine. Para blogger menyebutnya dengan Blog AGC memutar. Karena selalu memutar mutar pada serach engine.


Manfaat Plugin AGC untuk Situs

  1. Trafik akan meledak karena apapun yang netizen cari akan di arahkan ke blog AGC tersebut
  2. Pendapatan dari blog pun ikut meningkat
  3. Jika mengaktifkan fitur Auto Post maka otomatis blog AGC akan membuat posting artikel sendiri tanpa kita harus mengetiknya, jumlah posting artikel bisa di atur berapa posting tiap menit, jam, atau hari

Kerugian Plugin AGC untuk Situs

  1. Bisa di banned dari layanan iklan PPC, karena peningkatan klik yang tidak wajar
  2. Suspend hosting, karena trafik meningkat sedangkan hosting sudah tidak mampu meng-handlenya sehingga harus upgrade hosting atau ke VPS dimana resource lebih besar
  3. Beresiko terkenda Deindex atau sangsi dari search engine berupa tidak munculnya blog tersebut di hasil pencarian
  4. Kalau sudah Deindex maka trafik akan menurun dan saatnya anda membuang blog AGC anda 
Teknik yang banyak di gunakan oleh para pembuat blog AGC adalah teknik Hit and Run, jadi raup keuntungan sebanyak – banyaknya kemudian tinggalkan blog tersebut. Karena satu hal yang pasti blog AGC tidak akan bertahan lama, maka dari itu ini bukan merupakan cara yang aman untuk meningkatkan trafik dan pendapatan dari blog anda secara instan.
Kita juga lebih di sarankan untuk menggunakan VPS karena shared hosting mungkin tidak akan bisa menampung limpahan trafik blog kita nantinya. Untuk plugin AGC anda bisa membelinya/menyewa di dojo.co.id dengan harga sewa saat ini $499 per tahun.
Saran 

Kami menyarankan lebih baik anda jangan menggunakan AGC (Auto Generated Content) karna sangat merugikan bagi netizen yang sedang mencari informasi yang benar-benar mereka butuhkan. Pemilik blog AGC adalah orang – orang yang sudah paham betul resiko yang mungkin akan terjadi, 

Jika anda ingin coba – coba maka ada baiknya gunakan blog cadangan. Dan jika anda menemukan situ AGC segera laporkan saja kepada Google supaya situs tersebut cepat di hapus oleh Google. Situs, web dan blog yang menggunakan AGC adalah sasaran dari Google, dan Google akan menghilangkan status peng-index-an pada situs tersebut, dan apabila anda menggunakan Plaform Blogger.com, maka blog anda akan dihapus oleh Google.


Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat untuk kita semua, silakan tinggalkan komentar, pertanyaan, kritik dan saran untuk kami di kotak komentar.
Cara Memasang Meta Tag SEO Friendly Valid HTML5 Terbaru 2016

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.