Pengertian Black Hat Adsense dan Cara Menggunakannya

Apabila anda sudah pernah terjun di dunia Internet Marketing, anda pasti sudah pernah dengar istilah ‘Black Hat’ dan ‘White Hat’. Kita akan membicarakan tentang trik hitam dan trik suci apabila membahas mengenai Black Hat dan White Hat, begitulah kira-kira similarisasinya.
Pengertian Black Hat Adsense dan Cara Menggunakannya

Pengertian Black Hat AdSense dan Cara Menggunakannya

Apa itu Black Hat?

www.carangeblog.club - ‘Black hat’ adalah teknik Internet Marketing yang digunakan untuk ‘menipu’ search engine seperti Google atau Yahoo supaya website anda tampil di halaman pencarian Utama. Biasanya yang banyak di gunakan pemain black hat adalah mereka bikin website yang contentnya (isinya) hampir tidak ada apa-apa, tetapi di website tersebut diisi dengan halaman yang penuh dengan iklan Adsense atau affiliate link mereka untuk menawarkan sebuah produk yang mereka pasarkan. Kami yakin anda pasti pernah  meemukan situs-situs seperti itu.

Situs-situs seperti ini tidak memberi nilai tambah (value) kepada pengunjung. Pemilik situs hanya berharap ada yang klik iklan Adsense mereka atau beli affiliate produk yang mereka pasarkan. Dan biasanya juga, situs-situs seperti ini dibuat dengan software yang bisa membuat ratusan website dalam waktu yang cepat atau kita kenal dengan Software AGC.


.

Pengunjung yang datang ke situs seperti ini biasanya datang dari search engine seperti Google, Yahoo, dll. Namun dari penelusuran CaraNgeblog.club situs black hat biasanya hanya bertahan dalam waktu yang singkat (1 bulan – 4 bulan) di search engine.

Apa maksudnya bertahan di search engine? Bertahan di search engine maksudnya seberapa lama situs anda ter-index oleh Google Search.

Contoh: silakan anda ke http://google.com lalu ketik ’site:tempo.com’ (tanpa kutip). Google akan meng-informasikan ke anda bahwa website detik.com ada sekitar 490,000 halaman yang terdaftar di Google. 

Nah untuk sebuah situs tampil di halaman pencarian Google (Google search results), situs tersebut harus terlebih dahulu terdaftar (indexed) di Google seperti contoh tempo.com diatas. Jadi apabila sebuah situs http://namasitus.com belum terdaftar di Google, maka situs tersebut tidak akan muncul di halaman pencarian Google.

Kembali lagi ke black hat. Website black hat tidak akan bertahan lama di Google. Seperti yang kami katakan diatas, biasanya mereka bertahan hanya 1 bulan – 4 bulan (ada juga kasus yang bertahan lebih lama dari itu, namun pengalaman saya mengatakan 4 bulan-an). Jadi setelah 4 bulan, website tersebut tidak akan lagi muncul di halaman pencarian Google.

Dari yang CaraNgeblog ketahui Para pemain black hat biasanya hanya mengandalkan search engine untuk mendatangkan pengunjung ke website black hat mereka. Artinya ketika website mereka di de-indexed, biasanya habis pula website tersebut (artinya tidak ada pengunjung lagi). Jadi ibaratnya pemain black hat selalu bermain kucing-kucing-an sama Google. Pemain black hat seperti tikus. Dan Google atau search engine lainnya seperti Kucing. Kucing makan tikus!

Apa itu White Hat?
Berdasarkan apa yang CaraNgeblog.club ketahui, Website ’White Hat’ adalah situs yang memberikan value kepada pengunjung. Value disini berarti informasi yang memang benar-benar dibutuhkan oleh mereka sebagai pengunjung situs anda.
Contoh situs White Hat seperti: 

  • tempo.com, 
  • google.com, 
  • facebook.com, 

Apabila anda lihat, tempo.com adalah situs yang memberikan berita terkini yang diupdate hampir setiap menit. Pengunjung ke situs ini mendapatkan manfaat dengan berita-berita yang terbaru. Google.com adalah sebuah search engine yang memberikan manfaat kepada orang-orang yang ingin mencari sesuatu.

Facebook.com adalah situs untuk orang bergaul dengan teman-teman mereka yang lama maupun dengan teman-teman yang baru mereka kenal lewat facebook Situs ini juga memberikan manfaat kepada mereka yang suka bergaul di Internet.

Membuat sebuah situs ’White Hat’ tidak akan di de-index oleh Google. Artinya website tsb akan selalu tampil di halaman pencarian Google.Nah sekarang pertanyaannya adalah, kalau begitu kita pilih membuat yang ’black hat’ atau ’white hat’ untuk mendapatkan penghasilan melalui Internet?

Tabel di bawah ini akan menggambarkan Positive dan Negative Black HAt dan White Hat:
Black Hat
White Hat
1. Jangka pendek/short term (karena website akan di de-index oleh Google
1. Jangka panjang/long term (kemungkinan besar website akan terus ter-index oleh Google
2. Awalnya lebih cepat dan gampang dapat duit
2. Awalnya lebih lambat dan susah dapat duit
3. Jangka panjang tidak ada duit
3. Jangka panjang duit baru mulai masuk
4. Sebuah income stream
4. Sebuah bisnis
Perhatikan point no. 4 diatas:
Black hat adalah sebuah income stream – artinya hanyalah bersifat sementara dan tidak bisa disebut sebagai sebuah bisnis (menurut saya).

White hat adalah sebuah bisnis – artinya bersifat long term dan bisa disebut sebagai sebuah bisnis.
Jadi semua tergantung kepada anda. Anda ingin yang mana? Ingin bekerja keras sekarang tapi kedepannya enak ATAU mau sekarang dapat dulu, tapi kedepannya tidak dapat sehingga anda harus mengulang siklus ini terus-terusan (membuat black hat website, terus di de-index, buat lagi, di de-index lagi, dan seterusnya)? Atau bisa juga anda melakukan kedua-duanya. Tapi CaraNgeblog sarankan kita menggunakan cara yang baik saja.

Pengertian Black Hat AdSense
Blackhat AdSense adalah cara instan menghasilkan uang dengan cara yang instan, dan kemudian melakukan spam sehingga situs anda dibanjiri trafik, atau dengan menggunakan situs AGC untuk hasil yang lebih maksimal. dengan metode terbaru yang ada pada saat ini anda tidak perlu berharap agar pengunjung akan mengklik iklan anda, karena mereka akan mengkliknya tanpa mereka sadari, dan SELAMAT, DOSA anda bertambah seiringan dengan UANG HARAM yang anda dapatkan.

Anda Mungkin Bertanya, Mana Cara Menggunakan Black Hat AdSensenya?

Mohon maaf tapi sepertinya anda masuk kekamar yang salah, karene CaraNgeblog.club bukanlah tempat bagi anda untuk mempelajari ilmu hitam dunia per-blog-an, blog kami adalah tempat bagi blogger pemula untuk memahami tentan segala hal yang berkaitan dengan blogging. Untuk kita sesama blogger pemula kami berpesan, janganlah kita memulai melakukan teknik-teknik curang, karena para insinyur Perusahaan IM lebih cerdas dari apa yang kita bayangkan. Bermain jujur lebih baik, pelan-pelan tapi berkah bagi kita ilmunya, dan tentu pendapatannya.
Selain itu apakah anda mau memberikan nafkah bagi keluarga anda dengan penghasilan yang anda sudah tau dengan pasti bahwa itu HARAM?, saya bertanya kepada anda yang beragama, apabila anda adalah seorang ATEIS, maka diamkan saja pertanyaan saya ini.
Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat untuk kita semua, silakan tinggalkan komentar, pertanyaan, kritik dan saran untuk kami di kotak komentar.
Cara Memasang Meta Tag SEO Friendly Valid HTML5 Terbaru 2016

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.